7 Tips Agar Kaos Kesayangan Tidak Melar & Awet

Kaos kesayangan masih baru tapi sudah melar? Kalau sudah begini, pastinya bisa bikin bete setengah mati. Kaos yang melar kalau dipakai pastinya nggak bakal keren banget, iya kan?

Biasanya kaos menjadi melar karena salah saat dicuci. So, penting untuk lebih hati-hati lagi ketika mencuci kaos kesayangan. Coba ikuti tips-tipsnya berikut ini.

Tips-Agar-Kaos-Kesayangan-Tidak-Melar

Tips Agar Kaos Kesayangan Tidak Melar

Cukup Rendam Selama 20-30 Menit
Gunakan deterjen yang cukup dan rendam kaos tak lebih dari 30 menit. Sebisa mungkin jangan terlalu lama merendamnya. Tujuan merendam ini adalah agar kotoran luntur dan noda keringat bisa gampang dihilangkan.

Jangan Disikat
Sebaiknya kaos tak usah disikat. Tekstur bahannya yang lembut bisa gampang rusak kalau disikat. Pori-pori bahan kaos pun bisa gampang terkoyak kalau disikat berlebihan.

Pisahkan Kaos dengan Baju Lain
Sebisa mungkin pisahkan kaos dari baju lain, khususnya dari baju yang berwarna kuat seperti hitam dan merah. Agar kaos tak gampang luntur. Apalagi kalau kaosmu berwarna putih, wajib banget untuk memisahnya dengan baju lainnya.

Jemur Terbalik dan Jangan Digantung
Balik dulu kaos sebelum dicuci dan dijemur. Sinar matahari yang terlalu terik bisa membuat warna kaos dan sablon kaos cepat pudar. Jadi jemur dengan posisi sablon berada di dalam. Selain itu, sebaiknya kaos jangan digantung dengan hanger di bagian lehernya karena bakal membuat kaos jadi gampang melar akibat beban kaos yang berat saat basah.

Tak Perlu Pakai Pemutih
Menggunakan pemutih untuk mencuci kaos bisa membuat kaos jadi gampang kasar dan tipis. Pilih detergen yang bebas pemutih.

Kucek dan Peras Secukupnya Saja
Memang untuk kaos kurang disarankan mencucinya dengan mesin cuci. Sebaiknya cuci dengan tangan dan kucek serta peras secukupnya saja. Jangan berlebihan atau sampai merusak bahan kaos itu sendiri.

Baca juga: Bingung Memilih Tempat Sablon Kaos? Baca Tips Berikut Ini

Setrika dengan Suhu Hangat
Biasanya ada kaos tertentu yang tak perlu disetrika. Tapi kalau sekiranya masih aman untuk menyetrika kaos, jangan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas. Cukup dengan suhu hangat dan tak berlebihan. Atau lapisi kaos dengan kain lain di atasnya sebelum disetrika. [sablon kaos Makassar]

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.